Saturday, August 04, 2007

Tips & Trik

  • Lenyapkan Lingkaran Hitam di Sekitar Mata

Saat bangun tidur dan berkaca, seringkali ada lingkaran hitam di sekitar mata. Ini benar-benar mengganggu penampilan. Lenyapkan segera. Caranya mudah kok. Bisa Anda lakukan sendiri di rumah.Anda bisa memulainya dengan mencampurkan sedikit garam ke dalam air. Gunakan air itu untuk mencuci mata. Dijamin segar dan bersih.Cara lainnya, celupkan kapas ke dalam campuran jus kentang dan mentimun. Letakkan kapas di kelopak mata. Diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas mata dengan air dingin.Memijat juga bisa jadi cara ampuh mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata. Gunakan minyak kelapa. Lalu pijat area sekitar mata sebelum tidur. Selamat mencoba!

  • Atasi Bibir Hitam dengan Mudah

Senyum yang manis dapat membuat hari ceria. Tak dapat dipungkiri bibir mempercantik wajah, karena itu pula bibir perlu perawatan ekstra. Apalagi bagi yang memiliki masalah, salah satunya, bibir yang kehitaman.Kulit bibir tidak memiliki melanin yang melindungi kulit. Bibir kira dilapisi oleh kulit tipis dan didalamnya terdapat membran selaput lendir transparan. Jika bibir Anda kehitaman, ada beberapa ritual yang perlu dilakukan.Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-mayur. Jika Anda merokok, segeralah berhenti. Pemakaian lipstik juga perlu dikurangi, untuk mencegah kontak bahan kimia dengan bibir. Berbagai cara lain juga dapat dilakukan. Sebelum tidur, oleskan minyak tipis-tipis pada bibir. Atau pijat bibir dengan campuran glycerin, minyak kastor, plus jus lemon. Masing-masing dengan takaran setengah sendok teh. Diamkan semalam, lihat perbedaannya.

  • Masker Apel Buat Wajah Lebih Fresh

Banyak cara membuat kulit wajah menjadi lebih fresh. Salah satunya dengan maskeran secara rutin. Buat sendiri masker Anda. Apel bisa jadi salah satu bahan yang ampuh dan manjur.Kuliti 1 apel besar. Rebus di dalam air hangat hingga apel menjadi lembut. Keluarkan dari air mendidih. Diamkan sesaat hingga agak dingin, lalu hancurkan. Tambahkan lima sendok teh madu ke dalam adonan apel lalu campurkan.Oleskan masker ke wajah secara merata. Diamkan selama kira-kira 10 menit lalu bilas wajah dengan air dingin. Rasakan betapa freshnya kulit Anda.

  • Masker Daun Kol Untuk Kulit Kering

Jika Anda memiliki kulit kering, kadang pelembab yang digunakan setiap hari saja tidaklah cukup. Anda perlu perawatan ekstra. Ini bisa didapat dengan menggunakan masker.Untuk kulit kering, coba saja masker daun kol. Tidak perlu membeli, Anda bisa membuatnya sendiri. Bagaimana caranya?Ambil beberapa lembar daun kol lalu haluskan. Bisa menggunakan blender. Yang kita perlukan adalah ekstrak jusnya. Campurkan seperempat sendok teh ragi ke dalam jus daun kol, beserta satu sendok teh madu. Aduk secara merata.Masker siap, sekarang oleskan ke wajah. Anda bisa menggunakan kuas agar lebih merata. Biarkan agak tebal memenuhi wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit.Setelah itu hapus masker menggunakan kapas basah. Cuci wajah Anda. Masker ini dapat mengurangi efek penuaan dini, juga menghindarkan kulit dari kekeringan.

  • Ramuan Strawberry Untuk Kulit Berminyak

Strawberry merah dan menggoda. Rasanya manis bercampur masam. Ternyata kegunaan buah ini seseru warna dan rasanya. Apalagi bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak.Tak perlu membeli lotion strawberry. Anda cukup meramunya sendiri di rumah. Bagaimana caranya? Tak terlalu sulit kok.Campur 250 gram strawberry dan 100 gram gula dalam panci. Rebus hingga bercampur dan mendidih. Dinginkan, lalu didihkan lagi. Setelah itu diamkan hingga dingin, lalu masukkan ke dalam kulkas.Setelah itu Anda bisa mengoleskannya pada kulit, sebagai lotion. Bagi yang memilii kulit sensitif, disarankan untuk tidak mencoba resep ini. Demikian halnya pula penggunaan pada kulit wajah.Selain untuk lotion, bisa juga digunakan untuk campuran air mandi. Lelehkan dua sendok makan lanolin dan minyak bunga matahari. Campurkan ke dalam air mandi, beserta campuran strawberry. Tubuh akan terasa segar, halus, dan wangi.

  • Lemon Untuk Kecantikan

Lemon banyak manfaatnya lho untuk kecantikan. Dengan mudah dan praktis, buah kuning ceria itu akan membuat Anda tampil lebih fresh dan cantik. Bisa apa saja sih si Lemon ini?KukuJadikan kuku Anda lebih bersinar dengan ekstrak lemon. Rendam kuku Anda dalam jus lemon tanpa gula sekitar 10 menit. Setelah itu, gosok dengan sikat gigi menggunakan cuka dan air hangat. Bilas dengan air, kuku pun jadi lebih cantik.MulutLemon juga bisa membuat nafas lebih segar lho. Tambahkan beberapa tets jus lemon ke mulut. Kumur-kumur lalu telan. Asamnya akan menetralisir pH dalam mulut dan membunuh bau karena bakteri.RambutDengan lemon, rambut pun bisa bersinar. Campur 3/4 gelas minyak zaitun, dan 1/2 gelas madu dengan tiga sendok makan jus lemon. Diamkan sejenak. Basahi rambut, lalu keringkan dengan handuk. Oleskan campuran tadi pada rambut menggunakan sisir secara merata. Gunakan topi mandi, dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan shampo. Rambut pun berkilau indah.

  • Cuci Rambut dengan Tepat

Berapa kali Anda keramas dalam seminggu? Dua, tiga, atau bahkan mungkin setiap hari. Anda perlu tahu sudah tepatkah cara keramas Anda. Karena keramas bukan sekadar mencuci rambut.Pertama, basahi kulit kepala dengan air hangat secara menyeluruh. Pastikan air yang Anda gunakan tidak terlalu panas, atau terlalu dingin.Setelah itu tuangkan shampoo ke telapak tangan Anda. Gosokkan kedua telapak tangan agar shampoo merata. Sekarang oleskan shampoo ke kulit kepala. Gunakan ujung jari, bukan kuku.Inti dari keramas adalah membersihkan kulit kepala, bukan merusak rambut. Jadi konsentrasikan pada pijatan lembut. Sehingga shampoo dapat merata membersihkan kulit kepala.Bilas dengan air dingin. Ini berfungsi untuk menutup kutikula dan menstimulasi kulit kepala. Setelah dibilas dengan bersih, perlahan keringkan rambut dengan handuk. Jangan digosok dengan keras, karena rambut Anda bisa melemah karenanya.

  • Menjaga Tangan dan Kaki Tetap Halus

Perempuan manapun rasanya ingin memiliki tangan dan kaki yang halus dan lembut. Anda pun bisa mewujudkannya dengan mudah.1. Gunakan foot file untuk menggosok tumit dan siku ketika mandi.2. Setidaknya seminggu sekali, gunakan scrub untuk tangan dan kaki.3. Angkat sel kulit mati dengan garam laut yang ditambah lemon. Gunakan sikat gigi untuk mengaplikasikannya. Lakukan ini dua kali seminggu.4. Jangan lupa menggunakan lotion setiap hari pada tangan dan kaki.5. Ambil satu sendok gula, jus lemon, dan krim. Campurkan, lalu oleskan di tangan sampai gulanya melarut. Ini benar-benar bisa membuat tangan Anda halus.Sekarang Anda sudah tahu langkah-langkahnya. Tak terlalu sulit bukan?

  • Punggung Indah dengan Cara Mudah

Punggung terkadang kurang kita perhatikan. Akibatnya, jadi kurang indah dan terawat. Berikut tips dan trik memiliki punggung indah. Salah satu cara menjaga kulit di bagian punggung tetap bersinar adalah dengan Ayurveda. Ekstrak rempah-rempahnya berfungsi untuk detoksifikasi, juga sebagai pembersih. Kombinasi dari amalki, haritaki, dan vibhitaki dapat digunakan sebagai agen detoksifikasi.Tak hanya menjaga kondisi kulit tetap indah, exercise juga perlu! Baringkan tubuh, tekuk lutut ke atas hingga 90 derajat lalu arahkan ke dada. Pegang kaki menggunakan dua tangan. Tahan hingga hitungan ketiga. Lakukan sebanyak 3 set.Langkah ketiga yang dapat Anda lakukan adalah menjaga makanan. Kulit yang indah tak datang dengan sendiri. Berhati-hatilah makan nasi, ikan, dan garam. Jangan terlalu banyak. Demikian halnya dengan makanan pedas dan berminyak.Selain ketiga hal tersebut, gaya hidup juga berpengaruh pada kulit. Hiduplah dengan sehat. Juga jaga mood Anda.